Wednesday, December 12, 2007

Mengapa Orang Yang Benar Menderita ?


Penderitaan yang luar biasa?
Kata Mattew Henry, bukanlah selalu merupakan hukuman dari dosa-dosa yang berat, melainkan kadang-kadang merupakan ujian dari rahmat yang besar, hal ini memang benar, ada saatnya ketika kita ditolong dengan disakiti.

Seorang dokter ahli ketika hendak melakukan suatu operasi telinga yang sulit, berkata menyakinkan pasiennya, " Barangkali saya akan menyakiti anda, tetapi saya tidak akan melukaimu ", Penderitaan adalah hal yang wajar menimpa semua orang.
Apa yang saya ingin katakan adalah bahwa lebih penting dari fakta penderitaan adalah alasan penderitaan itu, sebenarnya ada dua alasan penderitaan :
1. Mungkin kita menderita karena telah berbuat salah
2. Dapat juga penderitaan yang kita alami adalah tujuan untuk membawa kita lebih bermanfaat

Penggesek biola mengambil alat musiknya dan lalu mulai menegangkan senar-senarnya, ia terus memper-eratnya, hingga senar-senar itu mencapai suatu tingkatan ketegangan tertentu dan mengeluarkan nada gema yang dia inginkan, bilamana digesek atau digetarkan dengan penggeseknya.

Inilah jalan satu-satunya alat musik itu dapat berguna, begitupun juga dengan kehidupan kita, Tuhan dengan tanganNya yang penuh kasih, ingin membuat hidup kita mencapai suatu tingkatan, hingga dengan demikian kita dapat bermanfaat bagiNya dan melodi kehidupan kita dapat mengumandangkan kemulianNya.
Keluar dari penderitaan, muncullah jiwa-jiwa yang paling kuat, Watak-watak yang sejati biasanya ditempa dengan luka-luka

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda telah memberi komentar